Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada Kota/Kabupaten Wilayah Provinsi Jawa Barat Periode 2011-2015)

D N, Christian (2018) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada Kota/Kabupaten Wilayah Provinsi Jawa Barat Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada wilayah Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Dengan adanya masalah yang terjadi adalah pertumbuhan ekonomi pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat menunjukan beberapa ketidaksesuaian dengan yang ditunjukan baik Pendapatan Asli Daerah maupun Dana Alokasi Umum. Saat Pendapatan Asli Daerah atau Dana Alokasi Umum mengalami peningkatan, pertumbuhan ekonomi menunjukan hal yang sebaliknya pada beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan apakah Dana Alokasi Umum berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Uji Statistik yang digunakan dalam analisis regresi berganda melalui tahap pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi parsial, analisis koefesien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS 21.0. Teknik penarikan sample menggunakan sampling jenuh karena jumlah populasi dan sample yang sama yaitu 9 Kota dan 17 Kabupaten di Provinsi Jawa barat. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Dana Alokasi Umum juga berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum(DAU), Pertumbuhan Ekonomi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58097

Actions (login required)

View Item View Item