Penerapan Sistem Akuntansi keuangan Daerah Dan Akuntanbilitas keuangan Terhadap Kinerja Instansi Peemrintah (studi Kasus Pada Dinas SKPD Kota Cimahi)

Arumsari, Ristika (2018) Penerapan Sistem Akuntansi keuangan Daerah Dan Akuntanbilitas keuangan Terhadap Kinerja Instansi Peemrintah (studi Kasus Pada Dinas SKPD Kota Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di Dinas SKPD Kota cimahi adalah pelaporan keuangan, dokumen��dokumen perencanaan kinerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategi (renstra) pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah belum sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan ada beberapa Dinas SKPD pada saat merealisasikan belanja daerah belum didukung bukti pertanggung jawaban yang lengkap, sehingga instansi belum dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Akuntabilitas Keuangan berpengaruh terhadap Kinerja Instansi Pemerintah dengan studi kasus di Dinas SKPD Kota Cimahi. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian survei melalui kuisioner sebagai alat penelitian yang disebar kepada 38 pegawai keuangan Dinas SKPD Kota Cimahi. Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas dan uji reabilitas . Pengolahan data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa Sistem Akuntansi Keuangan Daerah memberikan pengaruh yang terhadap Kinerja Instansi Pemerintah di SKPD Kota Cimahi, sedangkan Akuntabilitas Keuangan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Instansi Pemerintah SKPD di Kota Cimahi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (SAKD), Akuntabilitas Keuangan, Kinerja Instansi Pemerintah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58098

Actions (login required)

View Item View Item