Kemudahan Dalam Perpajakan Dan Sosialisasi Pajak Terhadap Kepemilikan NPWP (Studi Kasus Pada UPT Cibaduyut Easy Taxpayers In Taxpayer Identification Number (Case Study At UPT Cibaduyut)

Suhandi, Ade (2018) Kemudahan Dalam Perpajakan Dan Sosialisasi Pajak Terhadap Kepemilikan NPWP (Studi Kasus Pada UPT Cibaduyut Easy Taxpayers In Taxpayer Identification Number (Case Study At UPT Cibaduyut). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini terdapat masalah yang terjadi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Persepatuan Cibaduyut adalah kesulitan dalam memahami administrasi perpajakan dan kurangnya sosialisasi yang dapat mempengaruhi kepemilikan NPWP di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cibaduyut. Yang bertujuan untuk menguji seberapa berpengaruhnya kemudahan dalam perpajakan dan sosialisasi pajak terhadap kepemilikan NPWP di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Persepatuan Cibaduyut 2017. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis Deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan unit analsisis yang diteliti adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cibaduyut. Dan populasi sebanyak 239 dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan aplikasi program software smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kemudahan dalam Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepemilikan NPWP dengan hubungan yang positif, Sosialisasi Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepemilikan NPWP dengan hubungan positif. Secara parsial kepemilikan NPWP dominan di pengaruhi oleh kemudahan dalam perpajakan sebesar 43,49% dibandingkan dengan sosialisasi pajak yang hanya sebesar 24,70%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan dalam Perpajakan, Sosialisasi Pajak, dan Kepemilikan NPWP
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58099

Actions (login required)

View Item View Item