Sistem Penentuan Pembukaan Cabang Menggunakan Analisis Pangsa Pasar Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di CV Cantik Kreasi

Faizal Alfarisi, Muhammad (2018) Sistem Penentuan Pembukaan Cabang Menggunakan Analisis Pangsa Pasar Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di CV Cantik Kreasi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV Cantik Kreasi merupakan perusahaan bisnis butik yang bergerak di bidang penyewaan kebaya, jas, dan aksesoris pakaian tradisional yaitu boustier dan blouse dengan brand Adity Boutique. Butik ini selain menyediakan kebaya, jas, dan aksesoris juga menyediakan bahan pakaian. Melihat dari keinginan perusahaan yang akan melakukan pembukaan cabang baru jika omset sudah melebihi dari Rp.650.000.000 juta dan dalam periode 1 (satu) tahun, akan tetapi CV Cantik Kreasi memiliki kendala saat ingin melakukan pembukaan cabang baru dimana Manager Marketing memiliki kendala dalam menentukan daerah kota/kab mana yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan berpotensi untuk dibukanya cabang baru. Melihat dari permasalahan yang sudah dipaparkan perlu adanya analisis pangsa pasar dan segmentasi pasar terhadap pelanggan CV Cantik Kreasi dengan menggunakan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Adapun metode yang akan digunakan untuk menentukan daerah kota/kab untuk pembukaan cabang baru ini yaitu Simple Additive Weight (SAW). Berdasarkan hasil pengujian blackbox, user acceptence test (UAT) dan wawancara dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu bagian Manager Marketing dalam menentukan daerah kota/kab yang memiliki potensi pangsa pasar yang tinggi untuk dilakukannya pembukaan cabang baru agar dapat menarik pelanggan baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer relationship Management, Pangsa Pasar, Simple Additive
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58103

Actions (login required)

View Item View Item