Perbaikan Pelayanan Dan Promosi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Toko Berkah Gemilang

Rahmat Nugraha, Dera (2018) Perbaikan Pelayanan Dan Promosi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Toko Berkah Gemilang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Customer Relationship management (CRM) adalah jenis manajemen yang membahas mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan yang dapat membantu perusahaan dalam proses managemen pelanggan, sehingga perusahaan memiliki nilai yang baik dimata pelanggan. Sebuah perusahaan harus memiliki strategi yang cerdik untuk mempertahankan posisinya. Salah satu Point yang mempengaruhi keberlangsungan sebuah perusahaan adalah bagaimana pangsa pasarnya tetap diminati oleh pelanggan. Toko Berkah Gemilang adalah sebuah toko yang bergerak di bidang Game Store. Hingga tahun 2016 Toko Berkah Gemilang telah memiliki 2 cabang yang tersebar didaerah Bandung dan Cianjur. Toko Berkah Gemilang mendapat banyak keluhan terhadap produk maupun jasa setiap bulannya. Keadaan saat ini, Toko Berkah Gemilang tidak menghubungi konsumen kembali setelah konsumen melakukan pembelian produk maupun menggunakan jasa perbaikan. Hal ini mengakibatkan Toko Berkah Gemilang kehilangan kesempatan untuk memperoleh keuntungan dari konsumen yang sama. Berdasarkan masalah yang telah diuraikan diatas maka dibutuhkan Sistem Informasi Customer Relationship Management di Toko Berkah Gemilang berbasis web agar memudahkan pelanggan dalam mengakses sistem. Adapun jenis CRM yang dibangun adalah Analitikal. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat Membantu Pemilik dan Kepala Cabang Toko Berkah Gemilang melakukan promosi. Membantu Pemilik dan Kepala Cabang Toko Toko Berkah Gemilang dalam menentukan perbaikan pelayanan dengan mengukur kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perbaikan Pelayanan, Manajemen Hubungan Pelanggan, Sistem Informasi, CLV.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58104

Actions (login required)

View Item View Item