Strategi Komunikasi Humas Pemerintah Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Bandung Hantam Anti Hoax (studi Deskriptif mengani Streatgi Komunikasi Humas Pemerintah Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan program Bandung Hantam Anti Hoax)

Yunus, Muhammad (2018) Strategi Komunikasi Humas Pemerintah Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Bandung Hantam Anti Hoax (studi Deskriptif mengani Streatgi Komunikasi Humas Pemerintah Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan program Bandung Hantam Anti Hoax). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud Penelitian ini adalah Mendeskripsikan tentang Strategi Komunikasi Humas Pemerintah Kota Bandung dalam Mensosialisasikan Program Bandung Hantam Anti Hoax.Untuk menjawab Strategi tersebut,peneliti menggunakan subfokus perencanaan,tujuan,pesan,media Pendekatan Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.Informan penelitian adalah Humas Pemerintah Kota Bandung,serta tiga informan pendukung dengan menggunakan teknik Purposive Sampling .teknik Pengumpulan data adalah wawancara,observasi non partisipan,internet searching,dan studi dokumentasi.Teknik Analisa data yaitu pengumpulan data,reduksi data,penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian,Humas Pemerintah kota Bandung melakukan strategi komunikasi dengan menentukan Perencanaan yang dillakukan detail,dengan tujuan untuk mensosialisasikan bahayanya berita hoax melalui program Bandung Hantam Hoax Pesan yang ingin disampaikan melalui program Bandung Hantam anti Hoax mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk pintar dalam memilah memilih berita Media digunakan Media elektronik,cetak dan online(Facebook,instagram,liputan 6.com,koran lokal). Kesimpulan penelitian menunjukan srategi komunikasi yang dilakukan berjalan seperti apa yang di rencanakan dan masih terus berlanjut sampai waktu yang tak di tentukan ialah guna mengedukasi pada masyrakat akan bahayanya berita hoax dimana masyrakat harus pintar dalam menyikapi informasi yang ada. Saran yang diberikan penelitian ini, Humas Pemerintah kota Bandung agar dalam mensosialisasikan nya lebih gencar lagi karena masih ada yang belum mengetahui akan program ini.. Pesan nya harus lebih tegas/tajam lagi dengan kerjasama yang dijalin dengan media terkait yang mendukung program ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Startegi Komunikasi,Mensosialisasikan program bandung Hantam anti Hoax,Deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58105

Actions (login required)

View Item View Item