Efektivitas Kegiatan Parlemen Remaja Terhadap Perubahan Sikap Politik Pesertanya (Studi Survey Mengenai Pengaruh Efektivitas Kegiatan Perlemen Remaja Terhadap Perubahan Sikap Politik Pesertanya)

Ginanjar, Eda (2018) Efektivitas Kegiatan Parlemen Remaja Terhadap Perubahan Sikap Politik Pesertanya (Studi Survey Mengenai Pengaruh Efektivitas Kegiatan Perlemen Remaja Terhadap Perubahan Sikap Politik Pesertanya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh efektivitas kegiatan parlemen remaja terhadap perubahan sikap pesertanya. Untuk menjawab masalah tersebut peneliti menganalisa jangkauan peserta, respons peserta, dampak komunikasi, dan prosese persuasif terhadap perubahan kognisi, afeksi, serta konasi peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey dan teknik analisis regresi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, anket, studi kepustakaan, dan internet searching. Populasi penelitian ini berjumlah 136 orang. Dengan menggunakan Simple Random Sampling, maka diperoleh sampel penelitian berjumlah 58 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besar pengaruh jangkauan peserta terhadap perubahan sikap adalah 0,314 (cukup signifikan), besar pengaruh Respons peserta terhadap perubahan sikap adalah 0,379 (cukup signifikan), besar pengaruh Dampak Komunikasi terhadap perubahan sikap adalah 0,425 (cukup signifikan), besar pengaruh Proses Persuasif terhadap perubahan sikap adalah 0,462 (cukup signifikan), besar pengaruh Efektivitas Kegiatan terhadap perubahan Kognitif adalah 0,594 (Signifikan), besar pengaruh Efektivitas Kegiatan terhadap perubahan Afektif adalah 0,369 (cukup signifikan), besar pengaruh Efektivitas Kegiatan terhadap perubahan Konatif adalah 0,369 (cukup signifikan), Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas kegiatan Parlemen Remaja memiliki pengaruh yang kuat, sarah, dan signifikan terhadap Perubahan Sikap. Saran yang diberikan Kepada Humas DPR RI setelah penelitian. Mewujudkan kegiatan parlemen remaja yang efektif dalam merubah sikap dapat dilakukan membangun hubungan yang baik melalui keterbukaan informasi dan peningkatan intensitas komunikasi persuasif dua arah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Efektivitas Kegiatan Parlemen Remaja, Perubahan Sikap
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58106

Actions (login required)

View Item View Item