BEKERJAKAH KEBIJAKAN TAX AMNESTY SEBAGAI LANDASAN REFORMASI PAJAK GUNA MENINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK? (Studi Pada Kanwil DJP Jawa Barat I)

Kurnia Rahayu, Siti (2018) BEKERJAKAH KEBIJAKAN TAX AMNESTY SEBAGAI LANDASAN REFORMASI PAJAK GUNA MENINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK? (Studi Pada Kanwil DJP Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi ekonomi Indonesia menunjukkan risiko fiskal yang mengancam realisasi penerimaan pajak tidak mencapai target, dan adanya pemberlakuan Automatic Exchange of Information yang dijalankan secara global, menjadi alasan dirumuskannya Kebijakan Tax Amnesty. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pemaknaan secara kognitif mengenai penilaian atas periode dan pasca periode pelaksanaan Tax Amnesty. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan data yang bersumber dari hasil wawancara dengan informan kunci yaitu dari instansi DJP di Kanwil Jabar 1dan analisa dokumen dalam kurun waktu Juli sampai September 2017. Keabsahan data diuji dengan teknik triangulasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisa induktif. Hasil penelitian diharapkan dapat diperoleh evaluasi mengenai implementasi kebijakan Tax Amnesty secara positif di lapangan dimana faktor fundamental kebijakan optimal dapat mengamankan penerimaan negara dan meningkatkan kepatuhan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keadilan, Kepastian Hukum, Penegakan Hukum, Sistem Administrasi Perpajakan, Kebijakan Tax Amnesty, Sosialisasi, Monitoring evaluasi, Realisasi Penerimaan Pajak
Subjects: Member > siti.kurnia@email.unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58114

Actions (login required)

View Item View Item