Analisis Rasio Keuangan Perdagangan Menggunakan Rasio Aktivitas Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Periode 2010-2015

Ismail Alfarouqi, Mochamad (2018) Analisis Rasio Keuangan Perdagangan Menggunakan Rasio Aktivitas Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Periode 2010-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) periode 2010-2015dan untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan perusahaan dalam mempertahankan juga meningkatkan kinerja keuangannya. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifyaitu dengan menjelaskan fluktuasi tingkat rasio aktivitas dengan mengunakan Total Assets Turnover, Inventory Turnover, dan Fixed Assets Turnover pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Hasil penelitian menunjukkan penurunan pada Rasio Aktivitas yaitu Total Assets Turnover pada tahun 2012-2013, Inventory Turnover pada tahun 2012, dan Fixed Assets Turnover pada tahun 2012. Namun penurunan tersebut diimbangi dengan peningkatan aktiva dan penjualan dari tahun 2011-2015. Hal ini disebabkan karena perusahaan melakukan investasi jangka panjang, seperti pembeliaan sarana dan perbaikan prasarana sehingga return investasi tersebut baru dapat dinikmati dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Keuangan, Rasio Aktivitas (Total Assets Turnover, Inventory Turnover, dan Fixed Assets Turnover)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58115

Actions (login required)

View Item View Item