Tinjauan Atas Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (Sak Etap) Pada Koperasi Rikrik Gemi Cimahi

Madya Yuda, Gunari (2018) Tinjauan Atas Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (Sak Etap) Pada Koperasi Rikrik Gemi Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Rikrik Gemi Cimahi. Koperasi yang bergerak di bidang Penyediaan kebutuhan primer anggota dan masyarakat sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penyusunan Laporan Keuangan serta penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) pada koperasi tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif yaitu metode yang bertujuan untuk membuat deskripsi/gambaran perusahaan secara sistematis, faktual, akurat, mengenai sifat-sifat dan fenomena yang diselidiki. Metode ini digunakan untuk mencari pemecahan atas masalah yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa penyusunan Laporan Keungan sudah sesuai dengan standar yang berlaku, hal ini dapat di lihat dari segi pengakuan, pengukuran, dan penyajian sementara dalam hal penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) masih belum sesuai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP).
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58138

Actions (login required)

View Item View Item