Pengaruh Karateristik Individu Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sinar Sosro KPW Jawa Barat

Firmansyah, Deri (2018) Pengaruh Karateristik Individu Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sinar Sosro KPW Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini perusahaan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang potensial. Perusahaan selalu bertujuan untuk meningkatkan kinerja karyawannya, banyaknya karyawan yang tidak masuk kerja baik cuti, izin maupun tanpa kabar (mangkir) berpengaruh terhadap kuantitas kerja akibatnya target perusahaan dan kinerja karyawan tidak optimal. Karakteristik individu karyawan yang memiliki sikap kurang baik, tugas dan beban kerja tidak sesuai serta lingkungan kerja yang tidak kondusif dapat menurunkan kinerja karyawan. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi faktor-faktor yang menyebabkan peningkatan atau penurunan kinerja karyawan. Dalam meneliti penyebab peningkatan maupun penurunan kinerja karyawan peneliti mengamati 3 (tiga) faktor yakni karakteristik individu, beban kerja, dan lingkungan kerja. Adapun tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik individu, beban kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Sinar Sosro Kantor Penjualan Wilayah (KPW) Jawa Barat Selatan. Dimana terjadi penurunan kinerja karyawan pada PT. Sinar Sosro (KPW) Jawa Barat Selatan, karakteristik individu karyawan kurang optimal, beban kerja yang diberikan kepada karyawan tidak sesuai serta lingkungan kerja yang kurang mendukung karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan tertentu dan dalam kondisi tertentu. Penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif dengan memberikan kuesioner terhadap 101 orang responden dari populasi 135 orang yang merupakan karyawan yang ada pada PT. Sinar Sosro KPW Jawa Barat Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Dengan pengujian statistik melalui uji asumsi klasik menggunakan program Eviews 8. Penelitian ini menunjukkkan bahwa karakteristik individu, beban kerja, dan lingkungan kerja serta kinerja karyawan pada PT. Sinar Sosro KPW Jawa Barat Selatan baik. Terdapat adanya hubungan yang kuat dan searah antara karakteristik individu dengan beban kerja, karakteristik individu dengan lingkungan kerja, dan beban kerja dengan lingkungan kerja. Dan secara parsial karakteristik individu berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, beban kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, sementara lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Serta secara simultan dari hasil uji statistik diperoleh R Squared sebesar 0,398 yang berarti bahwa karakteristik individu, beban kerja dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 39,8%, sedangkan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Individu, Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58141

Actions (login required)

View Item View Item