Pembangunan Dan Perancangan Sistem Pembayaran Berbasis Radio Frequency Identification (RFID) Di Lingkungan SMK Negeri Rajapolah

Taufik, (2018) Pembangunan Dan Perancangan Sistem Pembayaran Berbasis Radio Frequency Identification (RFID) Di Lingkungan SMK Negeri Rajapolah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMK Negeri Rajapolah merupakan salah satu Sekolah Menegah Kejuruan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sekolah ini merupakan sekolah kejuruan yang memiliki fasilitas cukup lengkap dan baik, salah satu fasilitasnya yaitu koperasi. Koperasi di SMK Negeri Rajapolah adalah tempat menjual berbagai kebutuhan sekolah. Koperasi ini termasuk ke dalam unit produksi jurusan akuntansi dan kelola oleh guru yang mengajar di jurusan akuntansi SMK Negeri Rajapolah. Permasalahan yang terjadi di sekolah ini adalah petugas koperasi kesulitan dalam melayani siswa serta panjangnya antrean siswa dikarenakan proses pembayaran yang lama. Solusi dari permasalahan yang telah diuraikan yaitu dengan dibuatnya sistem pembayaran berbasis Radio Frequency Identification atau yang sering disebut RFID. Sistem tersebut dibuat untuk memudahkan petugas koperasi dalam melayani siswa dan teknologi RFID tersebut bertujuan untuk meminimaslisr antrean yang panjang. Berdasarkan dari hasil pengujian black box dan beta, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya sistem yang berbasis RFID, memudahkan petugas koperasi dalam melayani siswa dan meminimalisir antrean yang siswa panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pembayaran, Radio Frequency Identification, RFID
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58401

Actions (login required)

View Item View Item