Aplikasi Panduan Wisata Berdasarkan Facebook Friend Recommendation Dan Uber Fare Estimate Dengan Fitur One Day Trip Platform Android

Satria Harpansa, Adhy (2018) Aplikasi Panduan Wisata Berdasarkan Facebook Friend Recommendation Dan Uber Fare Estimate Dengan Fitur One Day Trip Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wisata adalah memindahkan mengakomodasikan secara ramah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengunjung. Wisata merupakan segala sesuatu yang dapat menarik minat wisatawan untuk datang, melihat, dan melakukan aktivitas wisata. Objek wisata yang dikunjungi ialah flora fauna, alam, lahan yang dibuat oleh manusia yang menarik minat pengunjung dan tempat �� tempat bersejarah. Berdasarkan survey oleh kementrian pariwisata republik Indonesia data kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) secara akumulasi pada tahun 2016 sebanyak 1,002,333 juta jiwa dan wisatawan lokal sebanyak 7,908,534 juta jiwa [1]. Dimana wisatawan setiap tahun meningkat namun hal itu tak lepas dari masalah, wisatawan yang berpergian ke kota yang berbeda biasanya tidak mengetahui lokasi dengan pasti dan tidak mengetahui atau menentukan sarana transportasi yang ada di daerah yang dikunjungi. Pada penelitian ini akan dibangun berbasis android. Karena android sendiri merupakan sistem operasi telepon pintar yang banyak digunakan didunia Teknologi yang digunakan adalah Facebook API, Uber API, GoogleMap Direction merupakan fitur yang digunakan untuk mendapat informasi tempat wisata berdasarkan teman menggunakan sosial media facebook, mencari jalan menuju tempat wisata serta memberikan informasi perkiraan biaya dalam perjalanan wisata. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian yang telah dilakukan pada pembangunan Aplikasi Gotrip dengan fitur OneDayTrip dapat membantu wisatawan yang berkunjung kedaerah tertentu untuk menemukan teman sesuai lokasi wisatawan berada, dan memberikan informasi biaya transportasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi mobile android, geofence, rekomendasi wisata.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58415

Actions (login required)

View Item View Item