Pembangunan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Untuk Analisis Kualitas Pelayanan Di PT. Afrilia Mega Wisata

Saldy Syahputra, Muhammad (2018) Pembangunan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Untuk Analisis Kualitas Pelayanan Di PT. Afrilia Mega Wisata. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Afrilia Mega Wisata adalah perusahaan jasa yang terletak di Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) dan telah berdiri sejak tahun 2005. Perusahaan ini bergerak pada layanan jasa tour wisata dan travel yaitu berupa penyewaan kapal. Masalah yang dialami oleh perusahaan ini yaitu belum adanya dokumentasi terhadap kritik saran yang diterima dari pelanggan yang mengakibatkan perusahaan sulit untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan. Customer Relationship Management (CRM) adalah usaha memanejemen hubungan perusahaan dengan para pelanggan sehingga perusahaan dapat memahami lebih baik karakter dan kebutuhan pelanggannya dan kemudian membuat program perusahaan sesuai dengan kebutuhan tersebut. Dengan CRM ini akan membantu pihak perusahaan untuk memperbaiki pelayanan yang ada agar sesuai dengan harapan pelanggan kedepannya. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian User Acceptance Text (UAT) maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi analisis kualitas pelayanan ini dapat membantu pihak perusahaan dalam hal ini direktur untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan agar sesuai dengan harapan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, pelayanan, jasa kapal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58419

Actions (login required)

View Item View Item