Analisis Pangsa Pasir Untuk Pembukaan Cabang Baru Lentrahaka Di Provinsi Jawa Barat Dengan Pendekatan Customer Relationship Management

Fajri Salam, Mochamad (2018) Analisis Pangsa Pasir Untuk Pembukaan Cabang Baru Lentrahaka Di Provinsi Jawa Barat Dengan Pendekatan Customer Relationship Management. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

LENTRHAKA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Jasa yang diberikan LENTRHAKA yaitu melayani konsultasi kesehatan dan pengobatan terapi bio energi untuk segala jenis penyakit, sedangkan di bagian perdagangan LENTRHAKA menjual produk obat herbal terutama untuk gangguan ginjal, jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Pada tahun 2017 LENTRHAKA pernah memperluas usaha bisnis dengan cara membuka cabang lain di Kota Denpasar, akan tetapi cabang Denpasar tidak berjalan dengan baik, karena tidak tercapainya target penjualan yang ditetapkan. Karena saat ini Manager Marketing belum mengetahui daerah yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan berpotensi untuk dibukanya cabang baru, sehingga mengakibatkan ditutupnya cabang Denpasar. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu adanya analisis pangsa pasar dan segmentasi pasar terhadap pelanggan LENTRHAKA dengan menggunakan pendekatan Customer Relationship Management (CRM), dan metode yang akan digunakan untuk menentukan daerah kota dan kabupaten dalam pembukaan cabang baru yaitu menggunakan Simple Additive Weighting (SAW). Hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu Manager Marketing dalam menentukan daerah mana yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan berpotensi untuk membuka cabang baru di Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: LENTRHAKA, Pangsa Pasar, Customer Relationship Management, Simple Additive Weighting
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58425

Actions (login required)

View Item View Item