Sistem Informasi Pengolahan Nilai Dan Presensi Kurikulum 2013 Dalam Menentukan Nilai Akhir Siswa Berbasis Web Pada SMP Negeri 32 Bandung

Nugroho, Bakti (2018) Sistem Informasi Pengolahan Nilai Dan Presensi Kurikulum 2013 Dalam Menentukan Nilai Akhir Siswa Berbasis Web Pada SMP Negeri 32 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Bandung dalam mendukung kurikulum 2013 yang efektif, pada proses kegiatan akademiknya yaitu saat penyerahan laporan rekap nilai, presensi siswa setiap guru mata pelajaran kepada anak didik wali kelasnya, harus menginputkan data tersebut sebanyak dua kali, yaitu guru mata pelajaran memberi rekapan tesebut pada wali kelas masing-masing untuk diinputkan kembali pada nilai akhir sebagai rapor, belum lagi lamanya pencarian data dalam proses tersebut, selain itu sistem pengolahan penilaian dan presensi siswa masih secara manual yaitu dilakukan pencatatan didalam buku, hal tersebut dapat menyebabkan rusak atau hilangnya data yang nanti akan dibutuhkan pada saat pembuatan laporan nilai akhir siswa. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan berorientasi objek yang divisualisasikan dengan Unified Modelling Langue (UML). Metode pengembangan sistem ini menggunakan model pengembangan prototype yang terdiri dari 3 tahap pengembangan, yaitu: (1) tahap mendengarkan keluhan konsumen, (2) merancang dan membuat sistem, (3) ujicoba sistem dan verifikasi. Dimana dengan metode ini pengembang dan konsumen dapat saling berinteraksi selama proses pembuatan sistem. Sistem ini dibuat sebagai aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan database MySQL. Dari permasalahan diatas, Sistem Informasi Pengolahan Nilai dan Presensi Kurikulum 2013 Dalam Menentukan Nilai Akhir Siswa ini dapat membantu mengintegrasikan data penilaian, antara guru mata pelajaran dengan setiap walikelas, agar nantinya setiap wali kelas tidak perlu lagi menginputkan nilai akhir siswa, serta menghasilkan output sesuai yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pengolahan Nili
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58433

Actions (login required)

View Item View Item