Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Keunikan Produk Dan Kreativitas Pada Pengusaha Fashion Hijab Balubur Town Square Bandung

Arifah, Nurul (2018) Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Keunikan Produk Dan Kreativitas Pada Pengusaha Fashion Hijab Balubur Town Square Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin ketat, mengharuskan perusahaan memiliki keunggulan bersaing, jika tidak memiliki keunggulan bersaing maka perusahaan tidak akan bertahan lama. Setiap usaha bisnis yang dijalankan akan melakukan berbagai aktivitas untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, tetapi tidak terlepas dari tujuan utama yaitu untuk mencari sebuah keuntungan dalam berbisnis dan memenangkan persaingan. Pengusaha Fashion Hijab dihadapkan pada persaingan yang kompetitif sehingga mampu menciptakan kreativitas yang tinggi dalam menciptakan produk fashion hijab yang unik dan berbeda dengan pesaing. Pengusaha fashion hijab harus memiliki keunggulan bersaing melalui kreativitas dalam menciptakan produk-produk yang unik sehingga memperoleh keuntungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya keunggulan bersaing melalui keunikan produk dan kreativitas pada pengusaha fashion hijab di Balubur Town Square Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha fashion hijab di Balubur Town Square Bandung sebanyak 254 orang dengan sample sebanyak 72 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Radom Sampling . Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian statistik, uji asumsi klasik, korelasi, uji koefisien determinasi uji hipotesis secara simultan dan parsial menggunakan Uji-t dan Uji F. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan keunikan produk, kreativitas, dan keunggulan bersaing berada pada kategori cukup baik. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukakan bahwa keunikan produk dan kreativitas memiliki peran signifikan terhadap keunggulan bersaing baik secara parsial atau simultan. Diantara variable keunikan produk dan kreativitas yang paling menentukan adalah variable keunikan produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keunggulan Bersaing,Keunikan Produk, Kreativitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58458

Actions (login required)

View Item View Item