Pencapaian Keunggulan Bersaing Melalui Orientasi Pembelajaran Dan Inovasi Produk Pada Pengusaha Di Pasar Bungan Wastukencana Bandung

Tramana Djohar, Tri (2018) Pencapaian Keunggulan Bersaing Melalui Orientasi Pembelajaran Dan Inovasi Produk Pada Pengusaha Di Pasar Bungan Wastukencana Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Munculnya persaingan dalam dunia bisnis merupakan hal yang tidak dapat dihindari bagi pelaku usaha. Dengan adanya persaingan, maka perusahaan harus mampu menciptakan produk baru maupun hasil inovasi agar dapat memenangkan persaingan. Untuk itu setiap perusahaan dituntut untuk selalu belajar dan memahami apa yang terjadi di pasar dan apa yang menjadi keinginan konsumen, serta berbagai perubahan yang ada di lingkungan bisnisnya. Namun pada pengusaha Pasar Bunga Wastukencana Bandung terdapat masalah yaitu pemilik toko belum pernah menyampaikan visi perusahaan kepada karyawannya, konsumen belum pernah ditawarkan produk baru, dan produk yang dihasilkan belum memiliki keunikan tersendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya orientasi pembelajaran, inovasi produk, dan keunggulan bersaing pada Pasar Bunga Wastukencana Bandung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pengusaha toko bunga yang berada di Pasar Bunga Wastukencana Bandung sebanyak 36 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji korelasi, dan uji koefisien determinasi. Uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dan uji- F dan program aplikasi SPSS 21 for windows. Hasil penelitian membuktikan bahwa orientasi pembelajaran, inovasi produk dan keunggulan bersaing di Pasar Bunga Wastukencana Bandung dikategorikan cukup baik, Secara parsial dan simultan orientasi pembelajaran dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pembelajaran, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58464

Actions (login required)

View Item View Item