Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Berbagi Pengetahuan Dan Implikasi Pada Kinerja Karyawan Pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Bandung

Fertyllena, Sheyne (2018) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Berbagi Pengetahuan Dan Implikasi Pada Kinerja Karyawan Pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mempengaruhi kinerja karyawan dan untuk meningkatkan efektivitas organisasi yaitu salah satu faktor utamanya berasal dari budaya organisasi. Karena budaya organisasi dapat dikatakan kuat apabila antar karyawan mempunyai nilai-nilai / pedoman bersama yang dianggap baik dan sesuai dengan ketentuan. Hal ini juga terjadi pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab.Bandung yang sudah menerapkan budaya interaksi sosial yang menyertakan pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan skill, antar pegawai. Semakin banyak nilai untuk saling berbagi dan saling menerimanya maka akan semakin memperkuat budaya yang diterapkan sebuah organisasi dalam berperilaku dan akan meningkatkan Kinerja Karyawan. Pada DP2KBP3A terdapat masalah yaitu pimpinan selama ini lebih fokus pada hasil dibandingkan proses kerja, karyawan kurang dituntut cekatan dalam bekerja, dalam kegiatan berbagi pengetahuan banyak karyawan yang masih merasa kurang percaya kepada rekan kerjaya dalam berbagi pengetahuan, dan masih banyak karyawan yang belum mampu bekerja secara efektif. Metode penelitian ini untuk pendekatan deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan di Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bandung yang berjumlah 120 orang sebagai populasi, Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan stratified random sampling sebanyak 55 orang karyawan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi. Metode analisis data menggunakan analisisjalur (Path Analysis) dengan menggunakan pengujian statistik uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji koefisien, uji hipotesis dan program software SPSS v21. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Budaya Organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Budaya Organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap Berbagi Pengetahuan, Berbagi Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap Kineja Karyawan dan Budaya Organisasi berpengaruh signifikan parsial terhadap Kinerja Karyawan melalui Berbagi Pengetahuan. Adanya variabel lain yang menjadi nediasi pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Berbagi Pengetahuan dan Kinerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58468

Actions (login required)

View Item View Item