Pengaruh Orientasi Pasar Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Sentra Idustri Sepatu Cibaduyut Bandung

Lesti Yanti, Ervi (2018) Pengaruh Orientasi Pasar Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Sentra Idustri Sepatu Cibaduyut Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin berekembang dari tahun ketahun. Hal ini menyebabkan persaingan usaha semakin meningkat, pengusaha ditutut berfikir kreatif agar usaha yang mereka jalankan bisa tetap stabil. salah satunya adalah Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung merupakan suatu lembaga yang menampung seluruh pengusaha sepatu didaerah Cibaduyut Bandung. Akan tetapi keunggulan bersaing pada sentra ini semakin menurut hal ini disebabkan kurangnya pemahaman akan orientasi pasar serta tidak adanyanya inovasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui orientasi pasar, inovasi produk dan keunggulan bersaing pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh orientasi pasar serta inovasi produk terhadap keunggulan bersaing baik secara simultan dan parsial pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Penulis mengumpukan sampel kuisioner serta observasi yang kemudian di olah untuk menghasilkan data deskriptif. Kemudian untuk mendapatkan data verivikatif penulis mengunakan software SPSS 17.0 for windows untuk mengetahui hasil dari Uji Asumsi Klasik . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing baik secara simultan dan parsial pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar , Inovasi Produk , Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58469

Actions (login required)

View Item View Item