Pengaruh Nilai Perusahaan Dan Rasio Pendapatan Harga Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahan Sub Sektor Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016

Dwi Prakoso, Andika (2018) Pengaruh Nilai Perusahaan Dan Rasio Pendapatan Harga Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahan Sub Sektor Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai Perusahaan (PBV) adalah nilai sekarang dari serangkaian arus kas masuk yang akan dihasilkan perusahaan dan merupakan sebuah bisnis untuk meningkatkan keuntungan, memaksimalisasi tingkat keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Rasio Pendapatan Harga (PER) adalah rasio yang digunakan untuk mengukur harga pasar serta digunakan para investor dalam memprediksi perusahaan yang nantinya dapat memberikan kuntungan tertinggi dari harga saham berdasarkan (PER) terendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Nilai Perusahaan (PBV) dan Rasio Pendapatan Harga (PER) terhadap Tingkat Pengembalian Saham baik secara parsial dan simultan. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Sub Sektor Properti dan Real Estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dengan periode 2013-2016, sebanyak 40 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistik 20.0 untuk windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara Parsial Nilai Perusahaan (PBV) berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham, Rasio Pendapatan Harga (PER) tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham, dan secara simultan Nilai Perusahaan (PBV) dan Rasio Pendapatan Harga(PER) berpengaruh Positif Signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan (PBV), Rasio Pendapatan Harga (PER), dan Tingkat Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58470

Actions (login required)

View Item View Item