pengaruh Nilai Perusahaan (PBV) Dan Laba Per Lembar Saham (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Subsektor Otomotif Dan Komponen yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2012-2016

Haryanto, Aris (2018) pengaruh Nilai Perusahaan (PBV) Dan Laba Per Lembar Saham (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Subsektor Otomotif Dan Komponen yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai perusahaan dan laba per lembar saham cenderung mengalami penurunan akan tetapi harga sahamnya malah mengalami kenaikan dan begitu juga sebaliknya. Hal ini disebabkan kenaikan suku bunga, inflasi, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melambat dan nilai rupiah melemah sehingga berdampak buruk pada semua sektor perekonomian. Sehingga dilihat dari permasalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Nilai Perusahaan dan Laba Per Lembar Saham terhadap Harga Saham, dan menganalisis seberapa besar pengaruh Nilai Perusahaan dan Laba Per Lembar Saham terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan subsektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftip dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Nilai Perusahaan, Laba per Lembar Saham, dan Harga Saham. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 Perusahaan dan 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 30 data. Metode pengumpulan data melalui kajian pustaka, data di Perusahaan Otomotif dan Komponen, penelitian terdahulu dan akses website, www. Idx.co.id dan sahamok.com. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-t (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai perusahaan (pbv) secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham, variabel laba per lembar saham (eps) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, secara simultan nilai perusahaan (pbv) dan laba per lembar saham (eps) menunjukan hasil yang berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Laba Per Lembar Saham, dan Harga Saham.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58474

Actions (login required)

View Item View Item