Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Dan Laba Per Lembar Sham (EPS) Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kabel Periode 2012-2016

Salamah, Hanifah (2018) Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Dan Laba Per Lembar Sham (EPS) Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kabel Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE), Laba Per Lembar Saham (EPS) dan Return Saham cenderung mengalami penurunan, hal ini disebabkan menurunnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar, naiknya harga bahan baku berupa tembaga yang menyebabkan keenam perusahaan yang diteliti mengalami kerugian selisih kurs serta tertundanya banyak proyek pembangunan karena pengaruh situasi politik yang tidak menentu yang berdampak buruk pada keenam perusahaan yang diteliti. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Nilai Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) dan Laba Per Lembar Saham (EPS) terhadap Return Saham serta menganalisis seberapa besar pengaruh Nilai Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) dan Laba Per Lembar Saham (EPS) terhadap Return Saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan Sub Sektor Kabel periode 2012-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan per tahun 2012-2016, sebanyak 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham, Laba Per Lembar Saham (EPS) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return Saham dan secara simultan Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) dan Laba Per Lembar Saham (EPS) berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE), Laba Per Lembar Saham (EPS) dan Return Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58477

Actions (login required)

View Item View Item