Penerimaan Pajak Yang Dideterminasi Oleh Penagihan Pajak Aktif Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Kasus Pada KPP Pratama Majalaya Bandung Tahun 2012-2016)

Fadilat Kurniasih Suharno, Dyah (2018) Penerimaan Pajak Yang Dideterminasi Oleh Penagihan Pajak Aktif Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Kasus Pada KPP Pratama Majalaya Bandung Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penagihan Pajak Aktif dan Pencairan Tunggakan Pajak masih menjadi faktor penting dalam menentukan Penerimaan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Masih banyak wajib pajak menunggak kewajibannya dalam membayar pajak sehingga menimbulkan tunggakan pajak sehingga perlunya tindakan penagihan pajak aktif, serta pencairan tunggakan pajak dalam mengoptimalkan penerimaan pajak. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penagihan pajak aktif dan pencairan tunggakan pajak terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Majalaya Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu sampel jenuh atau sering disebut total sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Majalaya Bandung. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan bantuan program Software SPSS 16.0. Sumber data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data penagihan pajak, realisasi pencairan tunggakan pajak, dan realisasipenerimaan pajak pada tahun 2012-2016. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis t, menunjukkan bahwa Penagihan pajak aktif dan pencairan tunggakan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pengaruh pencairan tunggakan pajak terhadap penerimaan pajak lebih besar dibandingkan dengan penagihan pajak aktif hal ini disebabkan karena pencairan tunggakan pajak dalam bentuk nominal dan sudah terealisasi sebagai penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak aktif, Pencairan Tunggakan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58486

Actions (login required)

View Item View Item