Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kualitas Laporan keuangan Pemerintahan Daerah (Studi Kasus Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

Hardianti, Tatya (2018) Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kualitas Laporan keuangan Pemerintahan Daerah (Studi Kasus Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pelaksanaan kegiatan keuangan, pemerintah daerah harus membangun dan memiliki sistem pengendalian intern yang baik, sering terjadinya berbagai kasus penyelewengan keuangan Negara dan kualitas laporan keuangan pemerintah yang buruk salah satunya adalah lemahnya sistem pengendalian intern. Selain sistem pengendalian intern untuk menghasilkan kualitas laporan keuangan yang baik didukung dengan adanya komitmen organisasi. Seseorang yang memiliki komitmen yang kuat terhadap organisasi akan menunjukkan kesediaan untuk mempertahankan keanggotannya dalam organisasi dan berusaha keras mencapai tujuan organisasi serta secara sukarela mengungkapkan aktivitasnya kepada publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Pengendalian Intern memiliki pengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Komitmen Organisasi memiliki pengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Intern, Komitmen Organisasi, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58488

Actions (login required)

View Item View Item