Pengaruh Jumlah Pengusaha Kena Pajak Dan Restitusi PPN Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung)

Ramdhani Hartono, Wiko (2018) Pengaruh Jumlah Pengusaha Kena Pajak Dan Restitusi PPN Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilandasi adanya permasalahan penerimaan pajak pertambahan nilai yang terus menurun walaupun jumlah pengusaha kena pajak semakin meningkat Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi berganda. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah dengan metode sample jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah data laporan perbulan sebanyak 60 terhitung dari tahun 2012 sampai 2016. Hasil penelitian ini membuktikan secara simultan jumlah pengusaha kena pajak dan restitusi pajak pertambahan nilai berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak. Secara parsial dapat dibuktikan bahwa jumlah pengusaha kena pajak secara signifikan berpengaruh terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai dan restitusi pajak pertambahan nilai secara signifikan berpengaruh terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Pengusaha Kena Pajak, Restitusi PPN, Penerimaan Pajak PPN.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58489

Actions (login required)

View Item View Item