Penagruh Partisipasi Anggaran Dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah (studi pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

Surya Milala, Adi (2018) Penagruh Partisipasi Anggaran Dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah (studi pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keikutsertaan aparatur dalam proses penganggaran demi peningkatan kinerja telah tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri yang memuat pedoman penyusunan APBD yang dilaksanakan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Aparatur perangkat daerah diharapkan memiliki kinerja yang baik yaitu dengan mengelola anggaran secara ekonomis, efisien, efektif dan yang benar-benar mencerminkan kepentingan masyarakat. Agar tujuan organisasi dapat tercapai maka dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang dapat bekerja secara efektif dan efisien sehingga, memberikan kinerja yang baik. Dengan demikian, dalam suatu budaya organisasi yang kuat, nilai inti organisasi itu dipegang secara intensif dan dianut bersama secara meluas, makin banyak anggota yang menerima nilai-nilai inti dan makin besar komitmen mereka pada nilai itu, makin kuat budaya tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Partisipasi Anggaran memiliki pengaruh terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah. Budaya Organisasi memiliki pengaruh terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Anggaran, Budaya Organisasi, Kinerja Aparatur.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58490

Actions (login required)

View Item View Item