Pencairan Tunggakan Pajak Yang Dideterminasi Oleh Pencairan Surat Teguran Dan Pencairan Atas Sanksi Adminstrasi Pajak (studi kasus pada kantor pelayanan pajak Majalaya Bandung tahun 2012-2016)

Alan Ramdhani, Fikri (2018) Pencairan Tunggakan Pajak Yang Dideterminasi Oleh Pencairan Surat Teguran Dan Pencairan Atas Sanksi Adminstrasi Pajak (studi kasus pada kantor pelayanan pajak Majalaya Bandung tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencairan tunggakan pajak yang dideterminasi oleh pencairan surat teguran dan pencairan sanksi administrasi pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya Bandung Tahun 2012-2016. Masalah yang terjadi yaitu meningkatnya pencairan surat teguran dan pencairan atas sanksi administrasi pajak akan tetapi pencairan tunggakan pajak mengalami penurunan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 20 periode pada tahun 2012-2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan di bantu oleh program aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa pencairan surat teguran berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak dengan hubungan yang positif dan pencairan sanksi administrasi berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak dengan hubungan positif. Pada umumnya masih terdapat Wajib Pajak yang tidak segera melunasi utang pajak, sehinnga perlu diberikan sanksi yang lebih berat supaya Wajib Pajak segera melunasi utang pajaknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Surat Teguran, Sanksi Administrasi Pajak, dan Pencairan Tunggakan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58494

Actions (login required)

View Item View Item