Penagihan Pajak Dan Sanksi Administrasi Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (Studi kasus pad kantor pelayanan pajak pratama Majalaya tahun 2012-2016)

Azharni Nurdin, Dini (2018) Penagihan Pajak Dan Sanksi Administrasi Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak (Studi kasus pad kantor pelayanan pajak pratama Majalaya tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari penagihan pajak dan sanksi administrasi terhadap pencairan tunggakan pajak. Data diperoleh dari daftar tunggakan pajak yang ada di seksi penagihan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan periode observasi tahun 2012-2016 dan jumlah sampelnya sebanyak 20 karena yang digunakan merupakan data pertiga bulan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktriptif dan verifikatif, metode pengujian data menggunakan uji asumsi klasik, dan metode menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian yang berdasarkan pengujian hipotesis menyatakan penagihan pajak berpengaruh signifikan positif terhadap pencairan tunggakan pajak dan sanksi administrasi berpengaruh signifikan positif terhadap pencairan tunggakan pajak. Hal ini disebabkan karena penagihan pajak dan sanksi administrasi merupakan salahsatu faktor yang menentukan besarnya pencairan tunggakan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penagihan pajak, sanksi administrasi dan pencairan tunggakan pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58497

Actions (login required)

View Item View Item