Pencapaian Realisasi Target Penerimaan Pajak Penghasilan Badan Yang Dipengaruhi Oleh Penambahan Wajib Pajak Badan Dan Pelaporan SPT Tahunan (sstudi kasus pada kantor pelayanan pajak Bojonagara Bandung periode)

Arhadhita Putri, Nadiya (2018) Pencapaian Realisasi Target Penerimaan Pajak Penghasilan Badan Yang Dipengaruhi Oleh Penambahan Wajib Pajak Badan Dan Pelaporan SPT Tahunan (sstudi kasus pada kantor pelayanan pajak Bojonagara Bandung periode). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan PPh badan masih belum sesuai dengan target yang ditetapkan , solusinya adalah kesadaran dari wajib pajak itu sendiri dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya seperti membayar pajak dengan tepat waktunya. Bertambahnya jumlah wajib pajak badan yang melaporkan SPT dan terdaftar setiap tahunnya seharusnya akan berpengaruh meningkatkan penerimaan pajak penghasilan badan. Fenomena yang terjadi di KPP Bojonagara bertambahnya wajib pajak badan baru tidak diiringi penerimaan pajak penghasilan badan yang signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penambahan wajib pajak badan dan pelaporan SPT tahunan terhadap penerimaan PPh badan. Dimana penambahan wajib pajak badan dan pelaporan SPT tahunan menjadi variabel Independent (bebas) dan penerimaan pajak penghasilan badan menjadi variabel Dependent (tidak bebas). Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode deskriftif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan jumlah wajib pajak badan, laporan SPT tahunan, dan laporan penerimaan pajak penghasilan badan pada KPP Pratama Bojonagara dari tahun 2012-2016. Data diolah dengan pendekatan tabel deskriptif dengan bantuan software SPSS 16.0. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi pearson, analisis koefisien determinasi parsial, uji hipotesis (uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penambahan wajib pajak badan dan pelaporan SPT tahunan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan badan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penambahan Wajib Pajak Badan, Pelaporan SPT Tahuna
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58500

Actions (login required)

View Item View Item