Pengaruh Ukuran Perusahaan Terhdap Audit Delay Dan Implikasinya Terhadap Reaksi Investor (studi kasus pada perusahaan pertambangan subsektor batubara periode 2013-2015)

Boy Sagala, Erik (2018) Pengaruh Ukuran Perusahaan Terhdap Audit Delay Dan Implikasinya Terhadap Reaksi Investor (studi kasus pada perusahaan pertambangan subsektor batubara periode 2013-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan terhadap audit delay dan audit delay terhadap reaksi investor pada perusahaan pertambangan subsektor batu baru yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Masalah yang terjadi pada perusahaan pertambangan adalah menurunnya ukuruan perusahaan akibat audit delay, dan meningkatnya reaksi investor akibat audit delay. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode analisis jalur dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2015. Dan populasi sebanyak 115 Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 30 laporan keuangan dari 10 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dan di bantu oleh program aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap audit delay dengan hubungan yang negatif, dan audit delay berpengaruh terhadap reaksi investor namun tidak signifikan. Secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap audit delay namun audit delay berpengaruh terhadap reaksi investor tidak secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuruan Perusahaan, Audit Delay, dan Reaksi Investor.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58501

Actions (login required)

View Item View Item