Pengaruh Standar Akuntansi pemerintah (PSAP NOmor 07 Tentang Aset Tetap) Dn Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (studi kasus pada 30 SKPD Kabupaten Bandung Barat)

Fahir Shafar Rozi, Muhammad (2018) Pengaruh Standar Akuntansi pemerintah (PSAP NOmor 07 Tentang Aset Tetap) Dn Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (studi kasus pada 30 SKPD Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh standar akuntansi pemerintah (PSAP 07 tentang Aset Tetap) dan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat. Responden yang diambil dalam penelitian ini yaitu Bagian Keuangan di seluruh SKPD Kabupaten Bandung Barat sebanyak 30 SKPD. Kuesioner yang disebar sebanyak 30 kuesioner. Kuesioner yang kembali 30 dan dimasukan dalam pengolahan data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas SAP berpengaruh terhadap Kualitas LKPD dengan kontribusi sebesar 33.67%, Teknologi Informasi terhadap Kualitas LKPD sebesar 56.80%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar Akuntansi Pemerintah, Teknologi Informasi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58503

Actions (login required)

View Item View Item