Sistem Informasi Manajemen Biaya Dan Waktu Proyek Di PT. Cipt Kentris Sarana Pratama

Rachmat Firdaus, Perdana (2018) Sistem Informasi Manajemen Biaya Dan Waktu Proyek Di PT. Cipt Kentris Sarana Pratama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Cipta Kentris Sarana Pratama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini telah mengerjakan berbagai proyek seperti pembangunan rumah tinggal, jasa konstruksi gedung, jalan, jembatan, irigasi, dll. Site Manager mengalami masalah dalam mengevaluasi biaya proyek, pada pembangunan gudang yang mengalami masalah penundaan pekerjaan tersebut, dikarenakan acuan dalam pengendalian biaya proyek hanya berdasarkan biaya yang dianggarkan dan aktual saja, sehingga hal tersebut mengakibatakann Site Manager kesulitan dalam melakukan memperkirakan hasil akhir biaya proyek apakah sesuai dengan yang dianggarkan atau melebihi dari yang dianggarkan, karena jika hal tersebut dibiarkan maka lama kelamaan perusahaan akan merugi. Sistem informasi manajemen biaya dan waktu proyek diharapkan dapat memudahkan manajer proyek dalam melakukan pengelolaan, penjadwalan, dan pencarian jalur kritis dari sebuah proyek. Berdasarkan dari hasil pengujian black box dan beta, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya sistem informasi manajemen biaya dan waktu proyek, memudahkan manajer proyek dalam melakukan tindakan jika terjadi penyimpangan, serta dapat mengetahui jalur kritis dari sebuah proyek. Sehingga dihrapkan proyek yang dikerjakan dapat berjalan lancer dan selesai tepat waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Proyek, Manajemen Biaya dan Waktu, Critical Path Method (CPM), Earned Value Management (EVM).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58539

Actions (login required)

View Item View Item