Pembangunan Aplikasi Job Progress Control Menggunakan Teknologi RFID Studi kasus Di PT. Wahana Wirawan Cabang Nissan-Datsun Cimahi

Harumi, Gita (2018) Pembangunan Aplikasi Job Progress Control Menggunakan Teknologi RFID Studi kasus Di PT. Wahana Wirawan Cabang Nissan-Datsun Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Wahana Wirawan Cimahi adalah salah satu cabang dari PT Nissan Motor Indonesia. Pelayanan jasa PT. Wahana Wirawan cabang Nissan-Datsun Cimahi adalah penjualan jasa memperbaiki kendaraan Pelanggan yang dilakukan oleh tim Workshop yang terdiri dari Service Advisor sebagai penerima keluhan-keluhan pelanggan yang dibuat dalam bentuk Work Order, Foreman sebagai alokasi pekerjaan Work Order dan Teknisi yang bertanggung jawab melakukan pekerjaan sesuai dengan Work Order dibawah pengawasan Foreman. Job Progress Control adalah sistem yang menampilkan proses aliran pekerjaan teknisi yang dikelola oleh Foreman sebagai pemegang tanggung jawab terhadap pekerjaan yang terdapat dalam Work Order. Dalam prosesnya untuk mendapatkan data Job Progress Control berupa Work Order harus dilakukan foreman dengan mendatangi langsung bagian-bagian tertentu yang dibutuhkan. Pelanggan juga sulit mengetahui status kendaraannya. Untuk keperluan penanganan tersebut, teknologi RFID digunakan untuk memudahkan foreman dan pelanggan untuk mengetahui status mobilnya. Berdasarkan pengujian fungsional dan pengujian pengguna, bahwa sistem RFID sudah membantu dalam proses Job Progress Control.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Job Progress Control, RFID, servis, bengkel, pelanggan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58557

Actions (login required)

View Item View Item