Pengaruh Pusat Kendali Diri Da Eifikasi Diri Terhadap Kinerja Karyawan Pada KOperasi PT. Industri Telekomunikasi Indonesia Bandung

Anggraeni, Dini (2018) Pengaruh Pusat Kendali Diri Da Eifikasi Diri Terhadap Kinerja Karyawan Pada KOperasi PT. Industri Telekomunikasi Indonesia Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pusat Kendali Diri yang harus dimiliki oleh organisasi sudah seharusnya menjadi penunjang kinerja pegawai di mana pegawai dapat memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mencapai target yang telah dibebankan kepada mereka. Selain itu Efikasi Diri memiliki peranan penting terutama pada kinerja seseorang ketika bekerja, hal ini disebabkan oleh adanya rasa kepercayaan diri yang menjadi acuan serta dorongan yang membuat mereka lebih bertanggung jawab terhadap kewajibannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak modal manusia dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan di Koperasi PT. Industri Telekomunikasi Indonesia Bandung. Metode pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Unit dalam penelitian ini adalah karyawan Koperasi PT. Industri Telekomunikasi Indonesia yang berjumlah 31 responden sebagai populasi. Teknik analisis sample yang digunakan adalah sensus didapat 31 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner, wawancara dan observasi. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial menggunakan uji T. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pusat kendali diri memiliki peran yang positif dalam meningkatkan kinerja karyawan dan signifikan.. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki sudah baik dan memerlukan beberapa peningkatan yang lebih intensif lagi agar kelangsungan hidup perusahaan dapat terjaga. sedangkan Hasil penelitian bahwa Efikasi Diri memiliki peran yang positif dalam meningkatkan kinerja pegawai dan bersifat signifikan. Maka peneliti menyimpulkan bahwa Efikasi Diri juga berperan dalam meningkatkan kinerja karyawan sesuai dengan pusat kendali diri dalam meningkatkan kinerja karyawan di Koperasi PT. Industri Telekomunikasi Indonesia Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pusat Kendali Diri , Efikasi Diri , Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58569

Actions (login required)

View Item View Item