Pengaruh Perilaku Kekwirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha (Survey Pada: Sentra Industri Kerupuk Ciparay)

Muhamad Ardiansyah, Fadly (2018) Pengaruh Perilaku Kekwirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha (Survey Pada: Sentra Industri Kerupuk Ciparay). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada Pelaku Usaha Sentra Industri Kerupuk Ciparay. Fenomena yang terjadi adalah para pelaku sentra dalam perilaku kewirausahaan kurang memaksimalkan dalam hal berorientasi pada tugas dan hasil sehingga perkembangan usahanya monoton dan kurang memanfaatkan peluang yang ada. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Perilaku Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Usaha (Survey Pada: Sentra Industri Kerupuk Ciparay, secara parsial dan simultan. Metode penelitian ini adalah metode deksriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelaku sentra berjumlah 25 orang responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 21 for windows. Hasil dari analisis menunjukan Perilaku Kewirausahaan di kategori cukup baik dengan indikator tertinggi memiliki pengambilan resiko dan terendah berorientasi pada tugas dan hasil. Inovasi Produk di kategori cukup baik dengan indikator teringgi pengembangan produk dan perubahan desain. Kinerja Usaha kategori cukup baik dengan indikator tertinggi pertumbuhan pendapatan dan terendah pertumbuhan penjualan. Maupun secara parsial Perilaku Kewirausahaan berpengaruh terhadap Kinerja Usaha sebesar 40,5%. Inovasi Produk berpengaruh terhadap Kinerja Usaha sebesar 36,3%. Dan secara simultan Perilaku Kewirausahaan dan Inovasi Produk memberikan pengaruh terhadap Keberhasilan Usaha sebesar 76,8% yang artinya memberikan hasil positif dan cukup signifikan. Alangkah baiknya paguyuban sentra mengadakan pembelajaran dan pelatihan kewirausahaan agar bisa mengambil keputusan tepat guna menjalankan usahanya maupun secara bersama-sama bisa menciptakan inovasi produk agar bisa meningkatkan kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58575

Actions (login required)

View Item View Item