Pengaruh Inovasi Produk Dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bellezkin Skincare Bandung

Fathur Azka, Ariel (2018) Pengaruh Inovasi Produk Dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bellezkin Skincare Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Skincare merupakan suatu usaha yang menyediakan produk perawatan kecantikan baik produk maupun jasa. Dengan semakin banyaknya Skincare di kota Bandung perusahaan akan mendapat ancaman dari perusahaan lain terlebih dalam bidang usaha yang sama. Inovasi produk dan lokasi usaha merupakan faktor yang sangat penting dalam mencapai keunggulan bersaing dengan perusahaan lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keunggulan bersaing Bellezkin Skincare Bandung melalui inovasi produk dan lokasi usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 75 responden yang diambil dari konsumen Bellezkin Skincare Bandung. Penarikan sampel menggunakan metode slovin dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi Usaha terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Inovasi Produk memiliki kategori cukup baik, variabel lokasi usaha dengan kategori cukup baik, dan untuk variabel Keunggulan Bersaing kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa inovasi produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing dan lokasi usaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Inovasi produk dan lokasi usaha Bellezkin Skincare sudah cukup baik, tetapi lokasi usaha kurang strategis dan inovasi terhadap produk harus sering dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk,Lokasi Usaha dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58576

Actions (login required)

View Item View Item