Pengaruh Cash Turnover Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2015

Fitri Andri, Ridwan (2018) Pengaruh Cash Turnover Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan utama perusahaan yaitu untuk memaksimalkan kekayaan pemilik perusaahaan. Hal ini dapat terwujud dengan upaya meningkatkan profitabilitas, semakin tinggi profitabilitas maka akan semakin baik perusahaan dalam mengelola asetnya. Profitabilitas di jadikan sebagai suatu ukuran untuk melihat kemampuan perusahaan dalam mengelola aset yang di miliki. Ada banyak faktor yang mempengaruhi profitabilitas berapa di antaranya perputaran kas dan leverage. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perputaran kas dan leverage terhadap profitabilitas secara parsial pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) periode 2008-2015. Dari seluruh perusahaantelekomunikasi yang terdaftar di bursa efek indonesia yaitu sebanyak 6 perusahaan. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini 4 perusahaan dari perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan keseluruhan data yaitu 32 data teknik statistik pengujian yang di gunakan adalah Uji asumsi klasik,estimasi regresi,koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan program aplikasi E-views 8 sebagai alat bantu analisis . Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat di simpulkan bawha ratio perputaran kas,leverage dan profitabilitas mengalami fluktuasi setiap tahunnya. Hasil analisis statistik menunjukan secara parsial ratio perputaran kas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cash Turnover, Leverage dan profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58577

Actions (login required)

View Item View Item