Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Cipagamas Perkasa

Andreana Mulya, Dena (2018) Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Cipagamas Perkasa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Cipagamas Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi, perusahaan ini bisa mengerjakan berbagai proyek seperti pembangunan jalan, pembangunan jembatan, rehabilitasi jaringan irigasi dan lain sebagainya. Akan tetapi terdapat permasalahan pada penjadwalan perencanaan perlaksanaan proyek yang mengalami penundaan pekerjaan dikarenakan mengakibatkan kesalahan dalam menentukan pekerjaan mana saja yang termasuk kedalam jalur kritis dan belum menunjukan hubungan keterkaitan antara pekerjaan satu dengan lainnya, lambatnya laporan kemajuan pekerjaan oleh kepala pelaksana lapangan karena tempat yang berjauhan serta karakteristik proyek yang berbeda-beda yang membuat site manager kesulitan dalam melakukan pengawasan dan evalusi akhir proyek agar sesuai dengan yang direncanakan, Kurangnya analisis risiko dikarenakan tidak dilakukannya pencatatan risiko sehingga Site Manager sulit menidentifikasi risiko dan dampak yang mungkin muncul pada saat pelaksanaan proyek, sehingga berdasarkan pemaparan masalah yang dihadapi perusahaan PT. Cipagamas perkasa maka dibutuhkan suatu manajemen proyek yang dapat membantu dalam melakukan perencanaaan penjadwalan, manajemen risiko dan pengendalian dengan menggunakan metode Critical Path Method (CPM), Probablity Impact Matrx (PIM), Expected Monetery Value (EMV), Earned Value Management (EVM) dan Time Cost Trade Off (TCTO) maka Dari hasil penelitian dan pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem manejemen proyek ini dapat membuat penjadwalan, mengindentifikasi risiko dan menilai risiko secara kualitatif maupun kuantitatif dapat melakukan monitoring dan memperkirakan waktu pengerjaan serta biaya yang dikeluarkan pada saat pelaksanaan proyekl dan dapat melakukan percepatan proyek apabila terjadi penudaan pekerjaan serta menghitung biaya yang dikeluarkan untuk setiap pekerjaan yang dipercepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Proyek, Critical Path Method, Probability Impact Matrix, Expected Monetery Value, Earned Value Management.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58578

Actions (login required)

View Item View Item