Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian CV. Bintang Tiga Jaya Kantor Pusat Kabupaten Cirebon

Nugroho, Ryo (2018) Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian CV. Bintang Tiga Jaya Kantor Pusat Kabupaten Cirebon. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan CV Bintang Tiga Jaya bergerak pada bidang Periklanan yang didirikan pada tahun 01 Januari 2010, memiliki kantor pusat terletak di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No 40 Desa Kedung Jaya Kecematan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Saat ini CV Bintang Tiga Jaya memiliki 3 cabang di wilayah Kabupaten Cirebon. Pegawai CV. Bintang Tiga Jaya memiliki jumlah pegawai 127 orang. Pegawai adalah mereka yang direkrut perusahaan yang telah memenuhi persyaratan jabatan penerimaan pegawai, diangkat HRD sebagai pegawai dengan status dan jabatan, diserahkan tugas dan tanggung jawab. Calon pegawai baru yang akan direkrut harus memiliki pendidikan, pengalaman, Keahlian dan kemampuan serta usia yang ditetapkan oleh perusahaan. Metode yang digunakan untuk rekruitmen yaitu Metode SAW (Simple Additive Weighting). Masalah yang ditemukan adalah dalam penilaian standar perusahaan. Masalah lainnya dalam penilaian kinerja pegawai dilakukan ketika melakukan penilaian pegawai, yang dijadikan dasar promosi dan pemberhentian. Dampak pada pegawai apabila kinerja tidak cukup baik bisa memperoleh nilai terbaik, mendapatkan promosi ataupun sebaliknya. Metode yang digunakan untuk rekruitmen yaitu Metode WP (Weighted Product) Masalah yang terakhir ditemukan dalam pengendalian cuti pegawai. HRD masih sulit memberikan keputusan jenis cuti pegawai karena tidak adanya aturan khusus cuti pegawai. Manajemen kepegawaian yang digunakan adalah PDCA (Plan, Do, Check, Act). Berdasarkan hasil pengujian fungsional, wawancara dan pengujian pengguna akhir penerapan di lingkungan perusahaan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem ini membantu perusahaan melakukan penerimaan pegawai dan penilaian kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Kepegawaian, Manajemen PDCA, Metode Simple Additive Weighting, Metode Weighted Product
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58584

Actions (login required)

View Item View Item