Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Proyek Konstruksi Di CV. Megaloman

Ramdhani Kosasih, Fegi (2018) Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Proyek Konstruksi Di CV. Megaloman. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. MEGALOMAN didirikan oleh Bapak Zamzam Zamaludin. Perusahaan bergerak di Jasa angkutan barang, Perdagangan Umum dan Konstruksi. Jasa angkutan barang bergerak meliputi jasa angkut batu bara & furniture. CV. MEGALOMAN beralamat di Jl. Adipati Kertamanah no. 46 Baleendah, Kab. Bandung. Berdasarkan permasalahan yang ada maka dibutuhkan sistem informasi manajemen sumber daya manusia pada proyek konstruksi di cv megaloman. Bertujuan mendapatkan rekomendasi pekerja yang tepat untuk penjadwalan proyek. Salah satu masalah perusahaan adalah terjadi fluktasi (peningkatan atau penurunan kebutuhan tenaga kerja yang bersifat tajam) pada penjadwalan proyek dan untuk meminimalisir fluktasi tersebut dilakukan pemerataan jadwal proyek. Metode penjadwalan menggunakan PDM (Presedence Diagram Methode), Metode RPWM (Ranked Position Weight Methode) untuk membantu pembobotan pada jalur nonkritis, dan Metode Burgess digunakan untuk melakukan pemerataan pada sumber daya manusia yang dibutuhkan proyek. Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu perusahaan dalam melakukan penjadwalan proyek dan pemerataan sumber daya manusia sehingga penggunaannya lebih efektif dan efisien hal itu dibuktikan hasil penjadwalan proyek 20 hari lebih cepat dari jadwal awal membutuhkan waktu 163 hari menjadi 143 hari untuk menyelesaikan proyek dan jumlah pekerja yang dibutuhkan lebih sedikit dari jumlah kebutuhan pekerja awal 50 orang pekerja menjadi 40 orang pekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Sumber Daya Manusia Pada Konstruksi, fluktasi, Reasource Levelling, Presedence Diagram Methode, Ranked Position Weight Method, Burgess
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58590

Actions (login required)

View Item View Item