Pemanfaatan Teknologi Google Cloud Vision Dan Sensor GPS Untuk Aplikasi Apptektif Sebagai Layanan Pintar Pencarian Barang Hilang

Muhammad Diar, Hadi (2018) Pemanfaatan Teknologi Google Cloud Vision Dan Sensor GPS Untuk Aplikasi Apptektif Sebagai Layanan Pintar Pencarian Barang Hilang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai macam kebutuhan. Menurut sifatnya kebutuhan manusia digolongkan dalam tiga bagian, yaitu kebutuhan primer sebagai kebutuhan dasar, kebutuhan sekunder sebagai kebutuhan penunjang dari kebutuhan primer, dan kebutuhan tersier sebagai kebutuhan yang melengkapi kebutuhan primer dan sekunder. Kebutuhan sekunder Melalui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, peneliti berusaha untuk mengurangi resiko kehilangan objek eksternal tersebut melalui sebuah aplikasi berbasis android yang mendukung pengguna untuk menemukan barang yang hilang. Aplikasi ini dipersiapkan juga bagi semua pengguna android untuk melaporkan barang yang ditemukannya dengan mendaftarkan informasi mengenai barang tersebut melalui aplikasi ini, pengguna sebagai orang yang kehilangan barang dapat melakukan verifikasi identitas barang yang hilang melalui pendataan ulang ciri-ciri objek, dan akan disesuaikan dengan beberapa barang yang sudah didaftarkan oleh pengguna lainnya sebagai pelapor barang yang ditemukannya. Berdasarkan analisis dan pengujian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi mobile yang dibangun mudah dipahami, menarik dan sesuai dengan tujuan penelitian, untuk mengembangkan sistem yang sudah dibangun dapat ditambahkan rekomendasi tempat pelapor barang yang hilang,ditambahkan notifikasi ke orang yang menemukan barang yang hilang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi mobile android, Cloud Vision, Barang Hilang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58599

Actions (login required)

View Item View Item