Pembangunan Sistem Informasi Distribusi Produk Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management Studi Kasus CV. Mutiara Timur

Bernard, Amma (2018) Pembangunan Sistem Informasi Distribusi Produk Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management Studi Kasus CV. Mutiara Timur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV.Mutiara Timur merupakan perusahaan industri yang bergerak dalam bidang makanan tradisional dalam kemasan. CV.Mutiara Timur didirikan oleh bapak JAMAL MUHAMMAD FARAY UBAIDI pada tahun 2008. Jenis produk yang diproduksi oleh CV.Mutiara Timur adalah rendang dalam kemasan, nasi kuning dalam kemasan dan nasi liwet dalam kemasan. Produk unggulan dari CV. Mutiara Timur adalah rendang dalam kemasan. CV.Mutiara Timur memiliki rangkaian sistem kerja dari hulu ke hilir, dari bagian hulu CV.Mutiara Timur melakukan proses pemesanan bahan baku kepada supplier, penerimaan bahan baku yang telah dipesan dari supplier, melakukan pengolahan bahan baku menjadi produk. Sedangkan dari bagian hilir CV.Mutiara Timur melakukan proses penerimaan pemesanan produk dari pelanggan kepada CV.Mutiara Timur dan proses pendistribusian produk dari CV.Mutiara Timur kepada pelanggan. CV. Mutiara Timur menerapkan sistem make to stock. Dalam proses pendistribusian produk rendang menggunakan metode saving matrik dan nearest neighbour yaitu untuk menentukan rute dan pelanggan mana yang akan dikirimkan terlebih dahulu dengan memperhitungkan biaya distribusi, jarak dan kapasitas kendaraan. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa sistem ini telah membantu kepala gudang dalam merencanakan pengadaan produk ke supplier dan memudahkan kepala bagian pemasaran dalam menentukan jadwal pengiriman saat proses distribusi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Management, nearest neighbour, Saving matrik, make to stock, Sistem Informasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58602

Actions (login required)

View Item View Item