Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Jumlah Produksi CV. Sailan Industries

Rd, and Joddy Setiawan, Mohamad (2018) Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Jumlah Produksi CV. Sailan Industries. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV.Sailan Industries bergerak dalam bidang penjualan pakaian yang dikenal sebagai Distro Ouval Rsch. CV.Sailan Industries adalah perusahaan yang memproduksi pakaian seperti T-shirts , polo shirt , kemeja dan jaket , perusahaan memproduksi tanpa melihat pemesanan membuat suatu produk akhir untuk disimpan . Permasalahan yang sering terjadi di CV.Sailan Industries adalah menentukan jumlah produksi karena ketika penentuan jumlah produksi mengacu pada ketersediaan bahan baku maka terjadi penumpukan sisa stock terjadi yang menumpuk dari bulan agustus hingga bulan juni maka perusahaan sekarang membutuhkan sebuah solusi untuk menentukan jumlah poduksi, karena apabila penumpukan terus terjadi maka perusahaan akan kesulitan dalam menjual kembali produk tersebut jika terlalu lama tersimpan dalam gudang maka kualitas produk tersebut akan menurun dan ini menjadi sebuah kerugian bagi perusahaan , karena permasalahan tersebut maka di butuhkan perencanaan jumlah produksi yang tepat, Sistem informasi manajemen Perencanaan jumlah produksi adalah sebuah soslusi untuk perusahaan dalam melakukan perencanaan jumlah produksi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk perusahaan karena perencanaan di lakukan dengan sistem yang saling terintegrasi dari 3 divisi yaitu staff produksi penjualan dan manajerial produksi disini melakukan perencanaan jumlah produksi menggunakan forecasting dengan data penjualan produk sebagai acuan perhitungan peramalan , peramalan yang digunakan adalah metode Single exponential Smoothing .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Produksi, Perencanaan , Sistem informasi manajemen , Sisa Stock , Single exponential Smoothing .
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58606

Actions (login required)

View Item View Item