Perancangan Web Server Pada Rapberry PI 3 Untuk Model Aplikasi Pembelajaran

Syaiful Haq, Muhammad (2018) Perancangan Web Server Pada Rapberry PI 3 Untuk Model Aplikasi Pembelajaran.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modul Aplikasi Pembelajaran merupakan sebuah aplikasi website. Lebih mudahnya aplikasi website ini dapat disebut MAP. MAP ini sebagai tempat penampung soal-soal pelajaran atau bisa disebut tempat dokumentasi soal-soal yang pernah diberikan kepada para siswa. Dimana pengajar dapat membuat, melihat, menyunting, dan menghapus soal-soal. Pengajar juga dapat menyimpan nilai serta mencetak hasilnya. Para orangtua dapat mengakses MAP untuk melihat rincian nilai anaknya. Para Siswa dapat memanfaatkan MAP untuk melakukan pengerjaan soal-soal yang diberikan oleh guru atau pengajar. Pengunjung website yang memiliki hak akses bisa melakukan obrolan komentar sederhana. Pengguna dapat mengakses web server menggunakan jaringan Internet melalui modem mau pun menggunakan jaringan lokal melalui wi-fi. Mengakses melalui jaringan Internet menggunakan bantuan perangkat lunak OpenVPN, sedangkan mengakses melalui jaringan wi-fi menggunakan bantuan perangkat lunak Hostapd. Tujuan dari penelitian ini untuk memudahkan pengajar dalam memberikan soal latihan maupun soal ujian kepada para siswa. Dimana pengajar dapat mempercepat proses pembagian soal-soal tanpa perlu membagikan lembar soal satu persatu. Serta meminimalkan penggunaan kertas untuk lembar jawaban soal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Hostapd, Internet, Modem, OpenVPN, Wi-Fi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58607

Actions (login required)

View Item View Item