Sistem Informasi E-Learning Berbasis Web Pada SMK Merdeka Bandung (studi Kasus: SMK Merdeka Bandung)

Fikri Salim, Muhammad (2018) Sistem Informasi E-Learning Berbasis Web Pada SMK Merdeka Bandung (studi Kasus: SMK Merdeka Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMK MERDEKA Bandung memiliki 7 (tujuh) keterampilan kompetensi pilihan, dan telah akreditasi "A" oleh Badan Akreditasi Nasional. Ada banyak mahasiswa di sekolah, sementara sistem E-Learning di sekolah masih berjalan secara manual. Penelitian ini ditampilkan untuk membantu proses E-learning yang ditemukan di sekolah, seperti penjadwalan kegiatan belajar, siswa kehadiran, penilaian siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan E-learning sekolah. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah pendekatan terstruktur, pengembangan metode menggunakan air terjun, alat yang digunakan untuk merancang sistem DFD (Data Flow Diagram), sementara merancang dan mengimplementasikan sistem informasi E-learning yang menggunakan bahasa pemrograman web PHP, MySQL database dan untuk editor teks menggunakan aplikasi Adobe Dreamweaver CS6. Berdasarkan hasil diskusi selama penelitian, dapat disimpulkan bahwa E-Learning berbasis web informasi sistem yang telah dibangun dapat menyederhanakan dan mempercepat dalam proses E-learning dan meningkatkan kualitas layanan di SMK MERDEKA Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi akademik, pendaftaran mahasiswa baru, kelas divisi, penjadwalan, kehadiran, penilaian, pendekatan terstruktur, E-learning
Subjects: ?? UNIK1506 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58621

Actions (login required)

View Item View Item