Perancangan Sistem Informasi Penjadwalan Pada SMK YBKP3 Garut

Fadhilah, Fazrin (2018) Perancangan Sistem Informasi Penjadwalan Pada SMK YBKP3 Garut. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi akademik merupakan sebuah sistem yang harus ada dalam setiap lembaga pendidikan seperti SD, SMP, SMA sederajat dan sebuah Universitas. Namun dalam hal pelaksanaan Sistem informasi akademik di SMK YBKP3 ini masih terdapat beberapa kendala, seperti dalam hal pengelolaan data nilai siswa, pendaftaran, pembagian kelas, akademik dan absensi. Dengan alasan diatas, maka penulis membuat suatu perancangan sistem informasi akademik dengan tujuan dapat mempercepat proses pengelolaan data nilai siswa agar mengurangi kendala human error, pendaftaran, pembagian kelas, akademik dan absensi. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, serta untuk merancang sistem informasi akademik ini menggunakan pendekatan beroreintasi objek (OOP), serta dalam metode pengembangan nya menggunakan metode prototype. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian ini adalah usecase, activity diagram, class diagram, object diagram, dan deployment diagram. Hasil dari penelilian ini adalah sebuah sistem informasi akademik yang dapat membantu guru dalam aktifitas akademik disekolah dengan adanya database yang saling terintegrasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akademik, pendekatan beroreintasi objek (OOP), deskriptif, prototype, usecase, activity diagram.
Subjects: ?? UNIK1506 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58624

Actions (login required)

View Item View Item