Sistem Monitoring Murid SDIT Ibnu Khaldun Pada Mobil Antar Jemput Menggunakan Teknologi GPS Dan WEBCAM Berbasis Raspberry PI

Nur Aziz, Luthfi (2018) Sistem Monitoring Murid SDIT Ibnu Khaldun Pada Mobil Antar Jemput Menggunakan Teknologi GPS Dan WEBCAM Berbasis Raspberry PI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

IOT (Internet of Thing) merupakan teknologi yang sedang banyak digandrungi karena bisa menambah efisiensi dari suatu pekerjaan. IOT sendiri merupakan konsep dimana suatu objek memiliki kemampuan untuk melakukan pengiriman informasi atau data tanpa perlu interkasi antara manusia dengan manusia atau manusia dengan komputer. Implementasi IOT dimaksudkan untuk membangun sistem monitoring mobil antar jemput agar memudahkan guru dan orang tua dalam memonitor posisi murid SDIT Ibnu Khaldun dan juga mengetahui keadaan murid SDIT Ibnu Khaldun di dalam mobil antar jemput. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut akan dirancang sistem monitoring murid SDIT Ibnu Khaldun pada mobil antar jemput menggunakan teknologi GPS dan webcam berbasis raspberry pi. Sistem tersebut dapat menyajikan informasi lokasi mobil antar jemput dan juga informasi keadaan murid di dalam mobil antar jemput, sehingga guru dan orang tua murid mengetahui posisi murid dan juga keadaan murid di dalam mobil. Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan penggujian beta yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa secara fungsional seluruh proses pada sistem monitoring murid SDIT Ibnu Khaldun pada mobil antar jemput menggunakan Teknologi GPS dan webcam berbasis raspberry pi sudah sesuai dengan yang diharapkan dan dapat membantu guru dan juga orang tua dalam memonitoring murid SDIT Ibnu Khaldun yang berada di dalam mobil antar jemput.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Raspberry pi, monitoring, Iot, mikrokontroler
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58651

Actions (login required)

View Item View Item