Peningkatan Kualitas Layanan Dengan Pendekatan CRM (Customer Relationship Management) Di Klinik Utama Kebidanan Handayani Bandung

Dari Ngere, Paskalis (2018) Peningkatan Kualitas Layanan Dengan Pendekatan CRM (Customer Relationship Management) Di Klinik Utama Kebidanan Handayani Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Klinik Utama Kebidanan Handayani merupakan salah satu klinik kebidanan yang berada di kota Bandung. Jenis pelayanan yang tersedia pada Klinik Utama Kebidanan Handayani yaitu pelayanan poliklinik spesialis kandungan, pelayanan poliklinik umum, dan pelayanan poliklinik spesialis anak. Sesuai dengan visi dan misinya Klinik Utama Kebidanan Handayani selalu berusaha untuk menjadikan klinik kebidanan yang terbaik dalam pelayanan terhadap ibu dan bayi di kota Bandung.Saat ini pihak klinik belum pernah melakukan survei kepuasan pasien, dikarenakan saat ini pihak klinik belum memiliki indikator penilaian yang sesuai dengan layanan yang tersedia di klinik, hal tersebut mengakibatkan direktur klinik mengalami kesulitan dalam mengetahui nilai layanan yang sudah diberikan dari sisi pasien. Selain itu juga mengakibatkan direktur klinik tidak bisa menentukan layanan mana yang harus diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan harapan pasien Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk merancang dan menerapkan strategi Customer Relationship Management, yang didalamnya dapat membantu diektur dalam merekomendasikan usulan perbaikan pelayanan klinik yang efektif sesuai dengan harapan dan kebutuhan pasien. Setelah melalui tahap pengujian, sistem informasi ini dapat mengatasi masalah yang terjadi. Direktur klinik dapat mengetahui nilai kualitas layanan yang sudah diberikan kepada pasien dan dapat memberikan usulan perbaikan layanan yang sesuai dengan harapan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kualitas Layanan, Servqual
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58658

Actions (login required)

View Item View Item