Aplikasi Pencarian Trend Oleh-Oleh Khas Daerah Dan Pencarian Rute Lokasi Berbasis Android

Miftahuddin, Muchlish (2018) Aplikasi Pencarian Trend Oleh-Oleh Khas Daerah Dan Pencarian Rute Lokasi Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Oleh-oleh atau biasa disebut buah tangan terkadang menjadi barang wajib untuk dibawa oleh orang yang berpergian. Apalagi jika perjalanan itu dilakukan dalam waktu lama, jauh, dan melewati tempat-tempat terkenal dengan jajanan khasnya. Jika kita memberikannya untuk orang lain, oleh-oleh sering menjadi tanda cinta bahwa kita menaruh perhatian pada orang tersebut. Bandung termasuk kota yang termasuk ke dalam tujuan wisata baik untuk warga lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu setiap toko oleh-oleh di Bandung yang ada meningkatkan strategi dalam bersaing agar menjadi pilihan pengunjung dalam membeli oleh-oleh, salah satunya dengan cara memperkenalkan produk. Adapun Pengunjung merasa kekurangan informasi dalam mendapatkan rekomendasi oleholeh di berbagai daerah yang dikunjungi khususnya kota Bandung, ini menjadi masalah yang sering dialami, terdapat dua masalah utama yaitu masalah dalam menemukan rute maupun lokasi toko, dan masalah dalam mendapatkan informasi produk maupun trend. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah dengan memakai API Twitter dan API Google Maps, maka pengguna bisa mendapatkan informasi trend dari twitter, memperkenalkan produk dari penjual, dan rute menuju lokasi toko. Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik diatas sistem operasi (OS) Android Lollipop (API Level 22) keatas karena memiliki cukup API untuk mendukung fungsionalitas sistem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Android, Application Programming Interface(API), Twitter, Google Maps, Oleh-Oleh, Produk, Rute, Lokasi, Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58660

Actions (login required)

View Item View Item